UPR, KPU dan Komisi Informasi Saling bersinergis

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Palangka Raya (FISIP UPR) melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Provinsi (KPU) Kalimantan Tengah dan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat 06 Agustus 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan semi virtual dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan ketat mengingat pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FISIP UPR Prof.Dr. Kumpiadiy Widen, Phd, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Jhon Retei Alfri Sandi S,Sos dan Wakil Dekan Bidang Umum Dan Keuangan Bayu Rhama, ST., MBA., Ph.D serta Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Ester Sonya Ulfharitha Lapalu, M.Si.

Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Jhon Retei Alfri Sandi S,Sos yang juga merupakan Ketua Koordinator kegiatan MoU dan Kerjasama dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa kegiatan MoU dan perjanjian Kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini adalah rangkaian tindak lanjut dari berbagai komunikasi yang sudah dilakukan antar pihaknya.

“MoU dan Kerjasama diharapkan dapat meningkatkan kapasitas masing-masing lembaga, dan juga dalam rangka mendukung program pemerintah tentang merdeka belajar kampus merdeka (MBKM), melalui kerjasama ini diharapkan agar mahasiswa FISIP UPR dapat belajar di lembaga-lembaga kerjasama tersebut” ungkap nya.

Sementara Dekan FISIP UPR Prof.Dr. Kumpiadiy Widen, Phd dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama tersebut merupakan Keinginan FISIP UPR untuk mengimplementasi dan melaksanakan program merdeka belajar dan kampus merdeka (MBKM).

“Dalam implementasi kerjasama ini kedepan pihaknya akan mengirimkan Mahasiswa Fisip UPR untuk magang dan praktek kerja di KPU Kalteng maupun KI Kalteng, dan rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat, begitu juga sebaliknya FISIP UPR pun siap sedia jika ada kegiatan atau pun program yang dilaksanakan oleh KPU dan KI Kalteng di Fisip UPR”, Ujarnya.

Kumpiyadi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas atensi, antusiasme dan kesediaan KPU dan KI Kalteng untuk melaksanakan MoU dan Perjanjian Kerjasama. Kerjasama ini tidak untuk sementara namun akan terus berlanjut. Sehingga masing-masing lembaga mendapatkan manfaat. (Rul)

Berita Terkait