UPR Mendukung Pelaksanaan TPB/SDGs Dimasa Pandemi COVID-19

Uprjayaraya.com
PALANGKA RAYA,
Rektor Universitas Palangka Raya UPR) Dr Andrie Elia S.E.,MS.i mendapat kehormatan dengan menjadi tamu tokoh dalam kegiatan Webiner nasional.

Dalam kegiatan dengan tema “Pemuda Dalam Harmonisasi Lingkungan dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Mendukung Pelaksanaan TPB/SDGs Dimasa Pandemi COVID-19”, Andrie diminta memberikan kata sambutan dan motivasi kepada peserta Webinar.

Turut juga dalam kegiatan tersebut Ir. Helmi Basalamah, M.M (Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM, Kementrian Lingkungan Hidup RI), Nazir Foead (Kepala BRG), Ir. Medrilzam, M.Prof. Econ, Ph.D (Direktur Lingkungan Hidup BAPPENAS), Billy Mambrasar (Staf Khusus Presiden) juga Jamartin Sihite (CEO BOSF).

“Tema ini sangat tepat, yakni Pemuda Dalam Harmonisasi Lingkungan dan Pemulihan Ekonomi Nasional untuk Mendukung Pelaksanaan TPB/ SDGs Dimasa Pandemi COVID-19. Saatnya pemuda ikut mengambil peran untuk pemerintah,” katanya.

Webiner yang disiarkan langsung di akun resmi di beberapa akun resmi kementrian tersebut, Rektor menyampaikan bahwa generasi muda adalah penerus pembangunan bangsa. Ditengah kondisi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian dan lainnya, tentu tidak bijaksana bila hanya diserahkan kepada pemerintah saja dalam penangannya.

Namun penting bagi pemuda untuk mengambil peran, khususnya dalam membantu pemerintah menghadapi kondisi terpuruk berdampak Covid-19. Dalam pergerakannya untuk pemulihan ekonomi diharapkan tetap selaras dengan menjaga lingkungan.

“Tahun 2020-2030, Indonesia akan memasuki bonus demografi. Diperkirakan penduduk usia produktif bangsa indonesia akan mencapai 70 pesen. Karena itu pemuda sebagai penduduk usia produktif itu harus menjadi pelaku pembangunan. Namun pijakan untuk pemulihan ekonomi harus selaras dengan menjaga lingkungan,” katanya.

Penegasan ini disampaikan oleh Rektor Universitas Palangka Raya Dr Andrie Elia, saat memberikan sambutan pada webinar Nasional tersebut. Dia berharap, pemuda dapat mengambil peran baik secara mandiri maupun berkelompok. (Rul)

Berita Terkait