UPR Mulai Terapkan Kurikulum Berbasis OBE

Foto HUMAS Upr – Rektor UPR Prof Salampak (batik) bersama Kepala LP3MP UPR Prof Joni Bungai dan para dosen prodi saat mengikuti acara pembukaan Workshop Kurikulum Berbasis OBE Desain Implementasi dan Penjaminan Mutu di Hotel Aurelia Palangka Raya.

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Dr Ir Salampak MS menyampaikan, sebagai lembaga perguruan tinggi negeri, UPR ditargetkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk menyiapkan kurikulum terkini sesuai dengan perkembangan dinamika kebutuhan dunia kerja.

Hal itu diungkapkan Prof Salampak dalam sambutannya ketika membuka Workshop Kurikulum Berbasis Outcome Based Education (OBE) Desain Implementasi dan Penjaminan Mutu, di Hotel Aurelia Palangka Raya, Kamis (20/10/2022).

“Saat ini Fakultas Teknik UPR sudah mulai menerapkan Kurikulum dengan Outcome Based Education (OBE), dan sedang dalam proses memperoleh akreditasi bertaraf internasional,” ungkap Salampak.

Workshop yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penjamin Mutu Pendidikan (LP3MP) UPR ini, dihadiri para dosen dari berbagai program studi (prodi) yang ada di UPR. Sedangkan narasumber, hadir secara virtual yakni anggota Dewan Eksekutif BAN-PT Prof Agus Setyo Muntohar PhD (Eng).

Kepala LP3MP UPR Prof Dr Joni Bungai MPd dalam laporannya mengatakan, pengembangan kurikulum harus selalu dievaluasi. Karena ada beberapa kurikulum yang seharusnya sudah tidak lagi digunakan dalam kegiatan pengajaran di UPR sesuai dengan perkembangan saat ini. (rul/hms)

Berita Terkait