UPR Peringati Hari Pahlawan dan Dies Natalis UPR ke-59

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) memperingati Hari Pahlawan 2022 yang digelar di halaman kantor rektorat Universitas Palangka Raya Kamis, 10 Nopember 2022.

Upacara peringatan tersebut langsung dipimpin Rektor UPR Prof Dr. Ir Salampak M.S. dengan tema peringatan ‘Pahlawanku Teladanku’.

Upacara diikuti oleh jajaran pimpinan Rektorat Universitas, Dekan Fakultas, Direktur/Ketua Lembaga, Kepala UPT, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Tenaga Kontrak, Dharma Wanita Persatuan, Mahasiswa, dan Perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Disampaikannya bahwa Peringatan Hari Pahlawan agar di jadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Rektor Universitas Palangka Raya, Prof.Dr. Ir. Salampak M.S. saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Rektorat UPR, Kamis (10/11).

“Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” katanya.

Rangkaian Upacara Peringatan pahlawan tersebut juga bertepatan dengan Dies Natalis UPR ke-59.

Usai upacara dilanjutkan dengan potong tumpeng. “Pada tahun 2022 ini, Dies Natalis ke-59 mengambil tema Sinergitas menuju UPR Unggul & Berkarakter,” ujar Salampak membuka kegiatan Dies Natalis.

Tema ini dipilih sebagai salah satu komitmen UPR menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) yang senantiasa memegang teguh upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul tanpa melupakan karakter budaya kita sebagai masyarakat Indonesia.

“Hal ini sesuai visi yang selama ini saya cita citakan mewujudkan perguruan tinggi unggul dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang tangguh, inovatif dan kreatif yang didasari nilai budaya bangsa Indonesia,” katanya. (rul)

Berita Terkait