UPR Terima DIPA Tahun 2023

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) menerima DIPA Tahun 2023 yang diserahkan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran secara simbolis kepada Rektor Universitas Palangka Raya Prof.Dr. Ir. Salampak M.S., Jumat 2 Desember 2023 di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Penyerahan DIPA juga diikuti oleh Forkompinda, Bupati dan Walikota serta Instansi Vertikal Kementerian Lembaga yang ada di Kalimantan Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Kalimantan Tengah, menyampaikan bahwa untuk provinsi Kalimantan Tengah, Belanja Negara dialokasikan sebesar Rp. 27,692 triliun yang terdiri dari belanja satuan kerja Kementerian Negara/Lembaga sebesar 6,39 Triliun dialokasikan pada 441 Satuan Kerja dan Alokasi Belanja Transfer ke Daerah (TKD) sebesar Rp 20,69 Triliun dialokasikan untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan 14 Kabupaten/Kota.

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, menyampaikan pada seluruh Forkompinda, Bupati dan Walikota serta Instansi Vertikal Kementerian Lembaga yang ada di Kalimantan Tengah bahwa belanja negara diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sejumlah fokus anggaran, yaitu: belanja pendidikan dan kesehatan untuk membangun SDM yang unggul dan produktif, meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah dalam perbaikan layanan kepada masyarakat dan memajukan perekonomian di daerah serta mendukung reformasi birokrasi dan penyederhanaan regulasi. Gubernur juga berpesan agar semua aparatur pemerintah mengawal semua proses penyerapan anggaran guna memaksimalkan kinerja dalam rangka meningkatkan aktivitas pelayan publik. (Rul)

Berita Terkait