Peminjam Terbanyak Buku Perpustakaan UPR akan Dapat Hadiah

Prof Dr HM Norsanie Darlan MS PH

PALANGKA RAYA – Unit Pelaksana Tugas (UPT) Perpustakaan Universitas Palangka Raya (UPR) akan memberikan hadiah kepada peminjam buku terbanyak di perpustakaan tersebut.

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Palangka Raya Prof Dr HM Norsanie Darlan MS PH mengatakan, pemberian hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi sekaligus meningkatkan jumlah pengunjung.

“Mahasiswa yang banyak meminjam buku, banyak membaca (di Perpustakaan UPR, red) akan mendapat hadiah. Mudah-mudahan pada tanggal 2 Mei nanti bisa diberikan hadiah tersebut. Namun saat ini siapa orangnya kita tidak tahu,” kata Norsanie Darlan kepada uprjayaraya, Jumat (5/4/2019).

Ia menjelaskan, dalam memudahkan pencatatan pengunjung tersebut, ada beberapa buku yang digunakan. Sebelumnya, pencatatan pengunjung hanya di satu buku. Hal itu menyulitkan untuk melakukan pendataan.

“Tahun 2019 ini dibedakan buku pengunjung berdasarkan fakultas. Ini untuk memudahkan dalam pencatatan dan menentukan siapa orang yang berhak mendapatkan hadiah,” sebutnya.

Jumlah kunjungan mahasiswa ke perpustakaan UPR kini cukup meningkat. Terbukti di tahun 2019 ini hingga akhir Maret, jumlah pengunjung lebih tinggi dibandingkan dari tahun sebelumnya pada bulan yang sama.

“Jumlah pengunjung tahun ini cukup tinggi. Saya berharap mahasiswa di Universitas Palangka Raya terus memanfaatkan perpustakaan ini untuk menambah ilmu selain didapat dari fakultas,” katanya. (yfd/red)

Berita Terkait