21 Anggota Polres Katingan Naik Pangkat

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting meresmikan kenaikan pangkat 21 orang anggota Polri di Halaman Mapolres Katingan, Senin (1/7/2019).

KASONGAN – Sebanyak 21 orang personel Polres Katingan resmi naik pangkat. Upacara peresmian kenaikan pangkat itu dipimpin langsung Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting di halaman Mapolres setempat, Senin (1/7/2019) di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir.

Adapun kenaikan pangkat terdiri dari Bripka ke Aipda, Brigpol ke Bripka, Briptu ke Brigpol dan Bripda ke Briptu.

Kapolres menuturkan, bagi anggota Polri yang telah mendapatkan kenaikan pangkat akan dijadikan dasar menentukan kedudukan dan pembinaan karier kedepan. Serta sebagai dasar pengkajian kemampuan dan kualitas yang dimiliki.

Kepada para brigadir yang telah diberikan kenaikan pangkat, beban dan tanggung jawab bertambah. Untuk itu, tegas Kapolres, Tentunya harus lebih matang dalam pola berpikir, lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan.

“Dengan demikian akan dapat menyukseskan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, sesuai dengan tuntutan masyarakat. Serta harus bisa membawa diri, membina keluarga maupun hidup di dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” kata Dharma Ginting. (yfd/red)

Berita Terkait