BNK Katingan Fokuskan Konsolidasi Organisasi

Ketua BNK Katingan, Sunardy NT Litang diwawancara sejumlah wartawan di Kasongan, Kamis (18/4/2019).

KASONGAN – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Katingan fokus melakukan konsolidasi organisasi tahun 2019.‎ Hal itu untuk mengoptimalkan kinerja BNK setempat, agar dapat menjalankan organisasi dengan maksimal.

Ketua BNK Katingan, Sunardy NT Litang mengatakan, saat ini BNK Katingan ‎masih tertuju melakukan sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya narkotika kepada masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Kita masih menyusun program-program kegiatan, dan juga masih berupaya untuk membangun fasilitas kantor organisasi, lahannya sudah ada. Mudah-mudahan kondisi anggaran mencukupi. Untuk saat ini masih meminjam ruangan di Kantor Kesbangpollinmas,” kata Sunardy di Kasongan, Kamis (18/4/2019).

‎Sasaran utama sosialisasi dan penyuluhan narkoba ada empat wilayah kecamatan utama yang menjadi target, yaitu Kecamatan Katingan Tengah, ‎Katingan Hulu, Katingan Hilir dan Katingan Kuala.

“Empat kecamatan besar itu masuk kategori rawan peredaran narkoba dalam peta BNK Katingan. Kita harus gencar sosialisasi di sana bekerja sama dengan polisi dan BNNK,” jelas Wakil Bupati Katingan ini. (yfd/red)

Berita Terkait