PCNU Katingan Haramkan Jajarannya Ikuti People Power

Ketua PC NU Kabupaten Katingan Noor Ifansyah

KASONGAN – Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Katingan, secara tegas mengharamkan jajarannya untuk mengikuti pergerakan massa dalam bentuk people power.

“Saya mengharamkan bagi kaum nahdiyin/NU ikut pergerakan masa People Power. Bukan menyelesaikan masalah malah menimbulkan masalah, tinggal menunggu penghitungan resmi dari KPU. Sekarang kita tinggal menunggu pengumuman pemenangnya. Mari kita jaga rasa aman dan menjaga persatuan demi negara kita NKRI,” tegas Ketua NU Kabupaten Katingan Noor Ifansyah dalam kegiatan Multaqo Ulama di Aula Mapolres Katingan, Kamis (16/5) sore.

Ia juga mengajak masyarakat Katingan untuk mendukung TNI dan Polri dalam menjaga situasi tetap kondusif usai tahapan pemungutan suara Pemilu 2019.

“Di Bulan Suci Ramadan ini mari kita lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menjaga ukhuwah islamiah dan mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Ditambahkannya, beda pilihan adalah hal yang wajar dan manusiawi, siapa pun pemimpinnya itu sudah kehendak Allah SWT. Sebaiknya kita lebih arif dan bijaksana dalam menghadapi segala permasalahan serta mentaati aturan dan hukum yang berlaku. (yfd/red)

Berita Terkait