Masyarakat Katingan Diminta Siap Bersaing

Alfujiansyah

KASONGAN – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Alfujiansyah berharap, jika terealiasi Kalteng sebagai Ibu Kota Pemerintahan Negara, maka masyarakat Katingan khususnya agar mempersiapkan diri.

“Masyarakat Kabupaten Katingan harus siap bersaing dengan pendatang dari luar daerah, jangan sampai menjadi penonton,” ujar Alfujiansyah, Rabu (3/7/2019).

Menurut Politikus Partai Golkar itu, persaingan ekonomi dan bisnis akan berubah dan meningkat drastis. Maka masyarakat lokal harus mempersiapkan kompetensi di berbagai bidang, baik keterampilan dan intelektual.

Berkaitan dengan hal itu juga, sambung legislatif asal daerah pemilihan II ini, maka kualitas pendidikan untuk Kabupaten Katingan harus diperhatikan secara maksimal oleh pemerintah pusat.

“Kita berkaca dari keadaan masyarakat lokal di Jakarta saat ini. Di mana suku pribumi Betawi di sana terpinggirkan karena kalah bersaing dengan pendatang dari luar daerah. Kita tidak berharap situasi demikian terjadi di Bumi Penyang Hinje Simpei,” lugasnya. (yfd/red)

Berita Terkait