Libur Sekolah Diperpanjang Hingga 28 September 2019

 

PALANGKA RAYA – Masih belum normalnya kondisi kualitas udara di Kalteng pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya yang masih berada dalam kategori Berbahaya, membuat libur proses belajar mengajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan sekolah Luar Biasa (SLB) kembali diperpanjang hingga 28 September 2019.

Berdasarkan informasi yang diperoleh uprjayaraya.com, Senin (23/9/2019), perpanjangan libur sekolah untuk tingkat SMA/SMK/SLB, ditandatangani langsung Sekda Kalteng Fahrizal Fitri pada 20 September 2019.

Dalam surat bernomor 422.3/1975/Disdik/IX/2019 itu disebutkan, seluruh SMA/SMK/SLB di Palangka Raya dan Sampit, libur sekolah dan belajar di rumah diperpanjang selama satu minggu mulai 23 sampai dengan 28 September 2019.

Selama libur sekolah, peserta didik agar diberikan tugas pekerjaan rumah sesuai dengan target kurikulum yang dapat dipelajari di rumah. Hal tersebut, yakni dengan memanfaatkan fasilitas IT pada konten “Rumah Belajar” Kemendikbud “Humatik”, pada alamat http://humatik.net.

Kemudian sesuai kalender pendidikan, penilaian tengah semester dilaksanakan pada 23 sampai dengan 30 September 2019. Untuk itu bagi satuan pendidikan yang tidak libur, dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Sedangkan bagi satuan pendidikan yang libur karena asap, akan dilaksanakan setelah kembali masuk belajar normal yang diatur lebih lanjut satuan pendidikan.

Sementara SMA/SMK/SLB bagi kabupaten yang tidak libur tetapi terpapar asap yang tidak berbahaya, agar tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan mengatur durasi jam waktu belajar. Selain itu bagi para pengawas, agar aktif melakukan pembinaan pada satuan pendidikan binaannya masing-masing.

Khusus bagi orang tua/wali peserta didik, diimbau untuk mengawasi putera dan puterinya selama libur sekolah. Agar anak tetap belajar sesuai tugas dari guru, dan tidak keluar rumah untuk hal yang tidak perlu guna menjaga kesehatan dan keselamatannya. (il/red)

Berita Terkait