UPR Jadi Tempat Penyiapan Generasi Muda

Rektor Universitas Palangka Raya DR Andrie Elia Embang SE MSi

PALANGKA RAYA – Keberadaan Perguruan Tinggi, menjamin ketersediaan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Idealnya, perguruan tinggi mempersiapkan segala sesuatunya, supaya mampu mempersiapkan generasi yang siap bersaing.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR Andrie Elia Embang SE MSi menyatakan, keberadaan perguruan tinggi sangat penting membangun SDM yang berkualitas. Karena sebagai wadah penyiapan generasi penerus bangsa, tentu perlu dipersiapkan segala sesuatunya.

“UPR itu tempat belajar generasi muda. Kita yang menyiapkan mereka, supaya siap menghadapi dunia kerja. Jadi UPR yang harus mengambil peran, dalam penyiapan generasi akan datang,” tegas Andrie, Kamis (13/12).

Untuk penyiapan generasi muda itu, jelas Rektor, UPR perlu melakukan sinergi dengan semua elemen. Apalagi sekarang sudah masuk dalam era digital. Jadi UPR harus membangun dasar kuat, untuk penyiapan generasi muda.

Menurut Andrie, penyiapan UPR sebagai wadah membentuk generasi muda berkualitas, harus dipersiapkan dengan baik. Tentu perlu bimbingan dari banyak pihak. Tujuannya untuk menjadikan UPR Jaya Raya, dan pilihan masyarakat untuk menguliahkan anak-anaknya.

“Mari bersama membangun Kalteng dengan meningkatkan SDM supaya mampu bersaing. Yang kita bangun generasi meningkatkam kualitas SDM,” tegas Andrie.

UPR, kata Andrie, akan menyiapkan sarana, dan prasarana. Salah satunya, UPR akan menyiapkan pendidikan S2 beberapa program studi, termasuk pendidikan S3 bidang hukum.(redaksi)

Berita Terkait