UPR Berikan Pendampingan Pendirian FK Unsika

Uprjayaraya.com
Palangka Raya,
Universitas Palangka Raya (UPR) dipercaya Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Jawa Barat sebagai pendamping. Khususnya mendampingi Unsika dalam mendirikan Fakultas Kedokteran.

Sebagai tindaklanjut, UPR dan Unsika merajut kerjasama yang tertuang dalam MoU (Memorandom of Understanding) dan telah ditandatangai kedua rektor Universitas tesebut belum lama ini.

“Penandatangan MoU ini sebagai bentuk sinergisitas antara UPR dengan Unsika. Kita sepakat dalam melakukan transformasi dalam menghadapi berbagai tantangan globalisasi kedepannya. UPR siap mendampingi Unsika dalam membentuk Fakultas Kedokteran,” ucap Rektor Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si melalui pesan WA, Jumat (05/03/2021).

Dalam pertemuan itu, Dr. Andrie Elia bersama Rektor Unsika Prof. Dr. Sri Mulyani saling berharap agar kerjasama yang terjalin dan tertuang dalam MoU, dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Dijelaskan Andrie Elia, bahwa kerjasama yang terjalin bukan hanya untuk mendampingi dibidang akademik, namun juga non akademik dengan pengembangan sumber daya untuk meningkatkan kualitas lulusan.

“UPR akan mendampingi dalam proses pendirian FK Unsika, kemudian pendampingan dalam pembuatan studi kelayakan pengusulan pendirian serta pendampingan lanjutan pasca pendirian yang meliputi Tridharma dan sistem pengelolaan fakultas,” ucap Andrie.

Ditegaskan Andrie, bahwa di era disrupsi 4.0 yakni kolaborasi, kerjasama dan sinergitas adalah hal yang penting.

“Karena persaingan di era modern harus berorientasi pada kemajuan bersama dengan senantiasa memperluas jaringan. Saya tegaskan, UPR akan memegang komitmen dalam merajut kerjasama dengan siapa saja,” tutupnya. (Rul)

Berita Terkait